Minggu, 10 Maret 2013

Unimal-Serambi Indonesia Jalin Kerjasama


Lhokseumawe – Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Apridar SE MSi dan Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia H Syamsul Kahar, menandatangani MoU dalam bidang pendidikan dan pengajaran di Gedung ACC Unimal, Sabtu (9/3/2013).
Dalam kata sambutannya, Apridar SE MSi, menjelaskan dengan adanya kerjasama antara Unimal dan Harian Serambi Indonesia mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Unimal dapat menjadikan Harian Serambi Indonesia sebagai tempat praktek/magang.
“Tujuan kerjasama ini agar mahasiswa bisa memperoleh ilmu praktis dari Serambi Indonesia karena selama ini hanya belajar teori di bangku kuliah,” terang Apridar.
Lebih jauh Rektor Unimal menjelaskan, dengan adanya kerjasama antara kedua belah pihak dapat meningkatkan kualitas mahasiswa khususnya dibidang jurnalistik sehingga setelah menyelesaikan studi mereka dapat bersaing dengan lulusan universitas lainnya dan dapat mengaplikasikan ilmunya ditempat kerja.
Sementara itu Pemimpin Umum Serambi Indonesia, H Syamsul Kahar, dalam sambutannya menyebutkan dengan adanya kerjasama antara Unimal dan Harian Serambi Indonesia di bidang pendidikan dan pengajaran mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh dapat memperoleh manfaat langsung sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas di bidang jurnalistik
Setelah penandatangan kerjasama itu, H Syamsul Kahar, kemudian mengisi materi kuliah umum yang bertema ” Tantangan dan Peluang Praktik Jurnalisme Modern berbasis Multimedia, Multichanel, dan Multiplatform”. Kuliah umum tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi serta dosen.
Acara penandatangan kerjasama turut dihadiri oleh para pembantu rektor, Ketua LPPM, Dekan di lingkungan Unimal, Muspida Aceh Utara, Anggota DPRK Aceh Utara serta pimpinan perguruan tinggi yang ada di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.[sb]
Sumber : wartaaceh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar