INFO : 21-03-2013 Acara Maulid Yang Diselenggaran Oleh Himako Bertempat Di Aula Fisipol Unimal
Home » , » Kaka: Soal Kontroversi, Lebih Baik Kita Move On

Kaka: Soal Kontroversi, Lebih Baik Kita Move On

Written By Unknown on Rabu, 06 Maret 2013 | 19.54


MANCHESTER - Duel sengit antara Manchester United kontra Real Madrid berakhir dengan kontroversi. Kubu United, merasa sebagai pihak yang paling dirugikan dengan hasil ini.

Ya, lumrah kubu Setan Merah kecewa berat usai kalah 1-2 dari Madrid pada leg kedua babak 16 besar di Old Trafford, dini hari tadi. Robin van Persie merasa ‘dicurangi’ wasit Cuneyt Cakir yang memberikan karutu merah langsung kepada Luis Nani pada menit ke-56 karena dianggap melakukan pelanggaran keras (menendang) Alvaro Arbeloa.

Imbasnya, keunggulan United akibat gol bunuh diri Sergio Ramos di awal babak kedua harus sirna,setelah Luka Modric mencetak gol penyeimbang di menit ke-66. Mental United semakin down, setelah tiga menit berselang Cristiano Ronaldo membalikkan keunggulan El Real menjadi 2-1.

Hasil praktis membuat United harus tersingkir, karena kalah agregat 2-3 menyusul hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu. Tersingkir dengan ‘bumbu kontroversi’ tentu membuat kubu United kecewa berat. Gaffer kawakan sekelas Sir Alex Ferguson bahkan sampai tak mau menghadiri konferensi pers usai pertandingan, dan digantikan asistennya Mike Phelan.

Keputusan kontroversial Cakir memang tak hanya dipertanyakan kubu United, namun dari berbagai kalangan termasuk rekan sesama pengadil di lapangan. Lantas, bagaimana tanggapan kubu Madrid terkait keputusan Cakir yang secara tak langsung memberikan keuntungan?

“Wasit harus membuat keputusan dengan cepat, dan itu sulit. Bermain dengan 10 orang tentu tidak mudah, dan saya tak tahu apakah itu (kartu merah) merupakan keputusan yang tepat atau tidak,” ujar playmaker El Real Ricardo Kaka di situs resmi klub.

“Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya berada di sisi yang lain dari tempat kejadian. Jadi saya memilih tidak memberikan komentar apa-apa,” sambungnya.

Lebih jauh, Kaka tak menyangkal keputusan itu membuat kubu United berang. Namun, dia juga mengatakan bahwa wasit juga memberikan keputusan yang salah, ketika tidak memberikan hadiah penalti ketika tendangan Gonzalo Higuain mengenai tangan salah satu pemain United.

“Saya juga melihat adanya handball saat Higuain melepaskan tembakan. Kejadian seperti ini kerap terjadi dalam sebuah pertandingan dan kita harus melupakannya (move on),” pungkas mantan bintang AC Milan tersebut.(acf)

Sumber : bola.okezone.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Kebindo Time's | Zulkhairi | Modif Template
Copyright © 2011. Himako-Unimal - All Rights Reserved
Template Modify by Zulkhairi
Proudly powered by Blogger